Arjen Robben lega bisa kembali beraksi

Pemain sayap Bayern Munich Arjen Robben membuka tentang perjuangannya selama lima bulan pertempuran melawan cedera.

Beberapa musim terakhir sangat kejam bagi Bayern Munich dalam hal kehilangan pemain kunci karena cedera jangka panjang. Musim ini tidak berbeda dengan Die Roten, yang tanpa beberapa pemain penting untuk bagian panjang musim ini. Corentin Tolisso mengalami cedera paling serius musim ini ketika ia memecah ACL melawan Bayer Leverkusen pada September, awal pertamanya musim ini.

Setelah Tolisso, Arjen Robben menghabiskan sebagian besar waktunya di meja perawatan. Pelatih asal Belanda telah berjuang dengan banyak cedera sejak November dan sebelumnya telah menyatakan frustrasi dengan situasinya karena penyebab cedera berulang ini tidak diketahui.

Namun, Robben bertahan dengan kerja keras dan akhirnya pulih untuk berada di skuad untuk pertandingan Bayern melawan Nurnberg. Dia tetap menjadi pengganti yang tidak digunakan untuk pertandingan itu tetapi akhirnya kembali ke Hannover. Dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.com, Robben menyatakan kebahagiaannya tentang bermain sekali lagi setelah pertempuran panjang dengan cedera.

“Aku tidak bisa menggambarkannya. Saya hanya sangat, sangat berterima kasih.

“Ini satu-satunya kata yang bisa saya pikirkan: terima kasih! Saya sudah melakukan segalanya untuk sampai ke sini. Saya sudah berlatih dan berjuang sangat keras dalam beberapa minggu dan bulan terakhir untuk kembali ke lapangan. ”

Pemain sayap Belanda diatur untuk meninggalkan Bayern setelah periode sukses sepuluh tahun. Itu akan menjadi akhir yang jinak untuk karir yang cemerlang di Bavaria jika Robben belum sepenuhnya pulih sebelum pertandingan terakhir musim ini. Pemain sayap berusia 35 tahun ini masih mematikan pada zamannya dan pasti akan berkontribusi dalam beberapa pertandingan terakhirnya untuk Bayern.

Robben belum membuat keputusan tentang klub berikutnya. Dia telah banyak dikaitkan dengan Inter Milan dalam beberapa bulan terakhir, tetapi pelatih asal Belanda itu dilaporkan lebih suka pindah ke MLS.

PSV Eindhoven dan FC Groningen juga dilaporkan tertarik untuk membawa Robben kembali ke Belanda. Kondisi fisiknya cenderung memainkan peran utama dalam keputusannya tentang masa depannya.

Pelatih asal Belanda itu memiliki kesempatan untuk menyelesaikan karirnya di Bayern dengan dua trofi lagi. Die Roten hanya perlu satu kemenangan dari dua pertandingan Bundesliga mereka yang tersisa untuk mempertahankan gelar liga. The Bavarians juga telah memesan tempat mereka di final DFB Pokal dan akan menghadapi RB Leipzig. Robben tidak mungkin untuk memulai di salah satu pertandingan yang tersisa, tetapi hal-hal kecilnya pasti akan meningkat setiap pertandingan.

Bayern harus menghabiskan sejumlah besar uang di bursa transfer mendatang untuk menemukan pengganti yang bagus untuk Robben. Pelatih asal Belanda itu adalah salah satu pemain senior di ruang ganti, sehingga ketidakhadirannya akan terasa di luar lapangan juga. Waktu bermainnya di Munich mungkin akan segera berakhir, tetapi sepertinya dia tidak akan tinggal jauh dari klub terlalu lama. Sebagai gantinya, ia kemungkinan akan kembali ke Bayern di masa depan untuk mengambil peran yang lebih maju di klub.